Simak Pesan Sekretaris Kwarda Jateng, Kak Ahmad Istajib untuk Nanda Peserta Pesta Siaga Cabang Purbalingga

Anggota Pramuka Siaga di Purbalingga diminta untuk menjadi yang terbaik dalam Pesta Siaga Cabang (Pestagacab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga tahun 2021. Pasalnya, tidak semua anggota Pramuka Siaga terpilih untuk menjadi wakil Kwartir Ranting (Kwaran) di Pestagacab.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Kak Ahmad Istajib  di acara “Pesan Yanda” yang dipandu Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab, Kak Eti Tri Setyowati dan Andalan Protokol Kak Arif Nugroho saat menghadiri puncak acara Pestagacab di aula pertemuan Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Purbalingga, Sabtu (3 April 2021).

“Nanda menjadi Siaga-siaga terpilih. Tak semua teman-teman Nanda bisa mengikuti Pestagacab ini. Untuk itu, tetap semangat dan berikan yang terbaik. Kita bertemu lagi di Pesta Siaga tingkat Kwarda di bulan Juli 2021 mendatang. Kita bertemu dengan teman-teman Siaga seluruh kabupaten/lota di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Melalui aplikasi zoom meeting    yang diikuti 640 anggota Pramuka Siaga, 64 Bina Damping dan pengurus di 18 Kwartir Ranting (Kwarran) dan pengurus Kwarcab Purbalingga. Kak Istajib menekankan pentingnya melaksanakan protokol pencegahan Covid-19. Namun demikian, pandemic Covid-19 jangan menjadi halangan bagi seluruh anggota Pramuka Purbalingga untuk beraktifitas dan berkreatifitas.

“Atas nama Kwarda dan pribadi, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Yanda Bunda pembina dan pengurus Kwarran yang telah berkiprah mendampingi dan mendukung Nanda-nanda berkegiatan Pramuka selama pandemic Covid-19 ini,” ungkapnya.

Tetap beraktivitas dan berinovasi

Keberhasilan Kwarcab dan Kwarda serta Gerakan Pramuka secara keseluruhan lanjut Kak Istajib, tak lepas dari bagaimana Kwarran berkiprah. Untuk anggota Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega serta Kakak Pembina, pandemic ini tidak boleh menghentikan kita untuk beraktivitas. Hal ini sudah ditunjukkan dengan produktivitas kegiatan yang semakin meningkat oleh Kwarcab Purbalingga.

“Untuk para Kakak dengan posisi apapun Kakak tetap beraktivitas dan berinovasi. Yakinlah, bahwa jalan yang kita pilih untuk berpramuka itu sudah benar. Sudah memilih jalan yang benar untuk berkhidmat di Pramuka, tentunya ini untuk membentuk karakter bangsa dengan mencetak generasi yang handal,” ungkapnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *