Begini Pesan Kak Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno untuk Peserta Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga, Kak Subeno meminta bidang humas untuk mampu membangun kualitas sinergi. Artinya, dalam sinergi bukan sekedar ada kerjasama, namun kerjasama yg selalu menjaga rasa untuk saling menghargai dan menghormati pihak lainnya, untuk mencapai tujuan yg jauh lebih besar. Dengan kata lain, sinergi adalah kolaborasi kualitas tinggi.

“Saya minta Kakak Waka, Sekbid beserta para Andalan  Humas harus mampu bersinergi. Kerjasama  dengan kolaborasi yag lebih mengedepankan konsep win-win,” tutur Kak Subeno saat konsolidasi harian bidang humas di ruang ruang Kwarcab Purbalingga, Selasa (23 Maret 2021).

Prestasi yang  membanggakan

Kak Subeno mengungkapkan, Kwarcab Purbalingga Tahun 2020 memperoleh prestasi yang sangat membanggakan dalam Lomba Kwartir. Dari 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah, Purbalingga berhasil menempati papan yang sangat terhormat, karena bukan hanya berada di 10 Kwarcab terbaik. Namun berhasil meraih prestasi 4 kategori terbaik dari 6 kategori yang dilombakan. Ini prestasi seluruh jajaran Kwarcab, termasuk Kwarran dan Gudep. Juga Lemdik, Saka, Dewan Kerja dan Badan Usaha.

“Semoga torehan prestasi yang sangat membanggakan ini merupakan awal dari ukiran-ukiran prestasi berikutnya, sehingga kwarcab menjadi entitas yang semakin berkualitas dalam pengelolaannya.  Untuk itu, terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya saya sampaikan kepada seluruh jajaran kwarcab. Mari kuatkan sinergitas antar bidang, antar Lembaga, dalam rangka meraih sukses yang sebenarnya,” ungkapnya.

Organisasi  besar

Ia menegaskan, Gerakan Pramuka sebagai sebuah organisasi yang sangat besar,  tentu banyak menghadapi dinamika yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menggerus produktivitas. Untungnya Pramuka mempunyai motto : satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Satya dan darma adalah roh pramuka.

“Disitulah manusia dibentuk menjadi insan yang berbudi melalui 10 darma yang bersumber dari satya atau komitmen. Motto inilah yang menjadi perekat utama, energi, motivasi, dan dasar perjuangan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *