Pembayatan Calon Penegak Bantara Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA N 1 Kejobong

PKejobong – Gugus Depan 11.701 – 11.702 Pangkalan SMA Negeri 1 Kejobong mengadakan Pembayatan Calon Penegak Bantara (Caba) Ambalan Ken Arok Ken Dedes secara langsung (offline) di Lapangan Desa Krenceng Kecamatan Kejobong yang diikuti oleh Anggota Pramuka Penegak Calon Bantara Kelas XI yang nantinya akan dilantik menjadi Penegak Bantara dengan mengikuti berbagai tahapan kegiatan pada hari Minggu (15/08/2021).

Ketua Panitia Pembayatan Caba (Alfan Pratikno)

Panitia Kegiatan Pembayatan (Alfan Pratikno), mengungkapkan maksud dari kegiatan ini untuk mengenalkan Pramuka Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA Negeri 1 Kejobong kepada peserta didik kelas 11 supaya para calon bantara bisa tetap menjalankan nilai luhur yang terkandung dalam Satya Darma Pramuka, dan bisa menjadi panutan bagi generasi muda Indonesia.

Kegiatan yang dilaksananakan pada hari Minggu (15/08/2021) merupakan  kegiatan pengganti Gladi Tangguh (GT) dan Masa Pra Pelantikan (MPP) yang dberi nama kegiatan  “Pembayatan Calon Penegak Bantara Masa Bhakti 2020-2021” dengan pemberian materi kepramukaan yang meliputi : praktek PBB secara langsung dan materi kepemimpinan untuk belajar Publik Speaking dan penampilan Yel-Yel.

Persiapan yang dilakukan selama 1 minggu oleh Panitia dari Dewan Ambalana Ken Arok ken Dedes, sukses digelar di Lapangan Desa Krenceng Kecamatan Kejobong dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pembayatan Calon Penegak Bantara Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA Negeri 1 Kejobong

Pembina ambalan Ken Arok, Kak Iin Supriyatno, S.Kom. menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada Calon Penegak Bantara (Caba) bahwa kegiatan yang dilakukan bisa memberikan pelajaran dan wawasan yang lebih tentang nasionalisme, patriotisme, bela negara dan teknik kepramukaan serta materi umum. Kegiatan Pembayatan ini diikuti oleh 50 peserta yang dimotori oleh 20 Penegak Bantara Kelas XII dan 30  Calon Penegak Bantara (Caba) Kelas XI dengan didampingi oleh 1 orang Pembina Pramuka.

Pembina Pramuka ( Kak Iin Supriyatno, S.Kom.)

Maksud dari dilakasanakannya kegiatan ini adalah untuk mengganti kegiatan yang belum terlaksana dan sebagai bekal para Calon Penegak Bantara (Caba) agar supaya lebih siap lagi ke depannya juga untuk memperingati Hari Pramuka supaya menjadikan peserta didik menjadi lebih terampil dan disiplin.

“Harapan dari kegiatan ini selain untuk menambah minat peserta didik untuk ikut kegiatan Pramuka. Supaya dalam kondisi pandemi Pramuka tetap eksis untuk menjalankan kegiatan yang bermanfaat dan juga masih banyak yang belum paham pramuka dan beranggapan organisasi yang melelahkan padahal pramuka itu sangat amat menyenangkan dan banyak hal yang bisa dipelajari dengan senang hati dan gembira dalam Pramuka. Semoga Pramuka semakin bangkit dan jangan pernah punah.”

Serta, membentuk jiwa seni dan kreativitas untuk mampu berkarya dan berprestasi. Oleh karena itu, seluruh peserta diajak agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Upacara Pembukaan Pembayatan Caba

 

 

Kak Mufti Hanifatur Rahmah.

2 thoughts on “Pembayatan Calon Penegak Bantara Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA N 1 Kejobong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

An internet Dating Guidebook Can Help Men and women Find Appreciate

Ming Agu 22 , 2021
You can find a number of useful internet dating guides to the internet. A good one will be able to […]

Mungkin Kakak Suka Artikel Ini