Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA N 1 Kejobong Sukses Gelar MAPTA Virtual

Kejobong – Pangkalan SMA Negeri 1 Kejobong sukses menyelenggarakan Masa Penerimaan Tamu Ambalan Ken Arok  Ken Dedes (MAPTA) secara virtual, pada hari Sabtu ( 17/07/2021 ). Kegiatan melalui zoom meeting, live streaming youtube dan channel youtube ini ditujukan kepada anggota Pramuka yang merupakan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/ 2022.

“Adapun tujuan besar dalam kegiatan ini, diantaranya menjadikan peserta didik agar menjadi lebih terampil dan disiplin dengan jiwa kepedulian yang tinggi untuk saling tolong menolong” kata Kak Bambang Yuniarto, S.Pd.,M.M. (Mabigus),  saat memberikan sambutan pada Upacara Pembukaan MAPTA Virtul melalui aplikasi ZoomMeeting

Sambutan saat Upacara Pembukaan MAPTA Virtual oleh Kak Bambang Yuniarto, S.Pd.,M.M.

Pembina Ambalan Ken Arok- Ken Dedes (Kak Iin Supriyatno, S.Kom.) menambahkan bahwa kegiatan ini bertemakan “Semangat  dalam Berkarya dan Berprestasi” dengan motto “Keep The Spirit In The Organization”, yang diikuti oleh 240 peserta didik baru, dan dimotori oleh 20 orang Pramuka Penegak Bantara kelas XII dan 5 orang Calon Penegak Bantara (Caba) kelas XI dengan didampingi oleh 4 orang pembina Pramuka yaitu : Kak Iin Supriyatno, S.Kom., Kak Jarwanto, S.Pd., Kak Suryati, S.Pd.I. dan Kak Sulistiyarini, S.Pd.I.

Peserta MAPTA mendapatkan materi dari Pembina Pramuka (Kak Iin Supriyatno, S.Kom.) yaitu tentang nasionalisme, patriotisme dan bela Negara.  Materi dari Alumni Bantara (Kak Nur Azis Wahyu Pratama) tentang motivasi dan semangat dalam berkarya dan berprestasi. Materi dari Pradana Putra ( Kak Titan Ardiansyah) tentang sejarah dan arti lambang Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA Negeri 1 Kejobong. Para peserta MAPTA Virtual diberikan tugas untuk membuat suatu kreativitas dan karya seni dengan membuat gambar atau lukisan dengan tema “Ambalan KAKD”. Mereka juga dimohon untuk menyaksikan video kegiatan Pramuka saat MAPTA tahun sebelumnya di masa normal sebelum Pandemi Covid-19 yang ditampilkan oleh Kakak-Kakak Senior Bantara Kelas XII dan Kakak Alumni Bantara sebagai pengalaman bagi mereka saat mengikuti kegiatan MAPTA Virtual yang disiarkan lewat Channel Youtube diantaranya: (1) Tari Kreasi (https://youtu.be/YlUcLi8zaI4), (2) PBB Kreasi (https://youtu.be/ieqliLBEqxo), (3) Parade D Kopaska (https://youtu.be/8MYioaimwE4), (4) Semaphore Dance (https://youtu.be/9sZPyAkJxDc), (5) Api Unggun (https://youtu.be/3pLsqPvwVSs), dan (6) Upacara Timbang Terima Estafet Tunas Kelapa (https://youtu.be/v1t5E3cTaYA)

Kak Iin Supriyatno, S.Kom. sedang menyampaikan sekapur sirih secara virtual

 

Kak Mufti Hanifatur Rahmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembayatan Calon Penegak Bantara Ambalan Ken Arok Ken Dedes SMA N 1 Kejobong

Ming Agu 15 , 2021
PKejobong – Gugus Depan 11.701 – 11.702 Pangkalan SMA Negeri 1 Kejobong mengadakan Pembayatan Calon Penegak Bantara (Caba) Ambalan Ken […]

Mungkin Kakak Suka Artikel Ini