Penegak Bantara Ken Arok – Ken Dedes SMA N 1 Kejobong Memperingati HUT Pramuka ke 60 th

Kejobong – Dalam rangka Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka Indonesia dengan Tema “Berbakti Tanpa Henti” yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Ambalan Ken Arok – Ken Dedes SMA Negeri 1 Kejobong melaksanakan Upacara HUT Pramuka ke-60 tahun dengan khidmat di Lapangan Desa Krenceng Kecamatan Kejobong yang diikuti oleh Anggota Penegak Bantara dan Calon Penegak Bantara (Caba) masa bhkati 2021/2022 pada hari Sabtu (14/08/2021).

Upacara HUT Pramuka

Pembina Ambalan Ken Arok – Ken Dedes SMAN 1 Kejobong, Kak Iin Supriyatno, S.Kom. menambahkan, bahwa kegiatan ini untuk menunjukkan kepada Calon Bantara (Caba) bahwa kegiatan Upacara Peringatan HUT Pramuka 60th bertujuan untuk mengingat kembali Tri Satya (Ulang Janji) yang diaplikasikan dalam Dasa Darma Pramuka Indonesia dan juga untuk mengenang jasa para pahlawan Pramuka yang sudah berjuang dari sejak bernama Pandu sampai dengan nama Pramuka (Praja Muda Karana) yang selalu mencetak generasi yang tangguh. Kegiatan Peringatan HUT Pramuka ke 60th ini diikuti oleh 50 peserta, dan dimotori oleh 20 Penegak Bantara dan 30 Calon Bantara (Caba) dengan didampingi oleh 1 orang Pembina Pramuka.

Pramuka Indonesia adalah generasi yang Tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, peduli dan siap berkorban untuk sesama. Masa pandemi Covid-19 sekarang ini, telah melunturkan semangat perjuangan yang harus dikobarkan, tetapi jiwa dan karakter seperti ini yang harus kita bangkitkan untuk terus semangat dan berjuang. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua masyarakat untuk melaksanakannya.

Harapan ke depan semoga generasi penerus bangsa akan tetap mengenang jasa para pahlawan dan jadi generasi yg cerdas, menguasai iptek, dan peduli lingkungan sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Laporan Pengucap Pancasila, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka di depan Pembina Upacara

 

 

 

Kak Mufti Hanifatur Rahmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini 5 Finalis Calon Duta Humas Pramuka Kwarda Jawa Tengah

Ming Agu 15 , 2021
Kejobong – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jawa Tengah) telah meluncurkan kegiatan prestasi selama […]

Mungkin Kakak Suka Artikel Ini