Diskusi Regional Pramuka Jawa Tengah Gerakan Nasional Literasi Digital Sukses.Peserta Lampaui Target

Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informatika (Saka Milenial) Kwarda Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan”Diskusi Regional Pramuka Jawa Tengah, Gerakan Nasional Literasi Digital, Jumat (4 Juni 2021)

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga Subeno, melalui Andalan Dukumentasi Bidang Humas dan Protokol, Ginanjar Noviono mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan dalam jaringan (daring) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Kegiatan ini bersifat terbuka dan diikuti oleh seluruh Pramuka Jawa Tengah. Target pesertanya sebanyak 3.000 orang. Alhamdulilah, kemarin pesertanya melampaui target, yakni sebanyak 3.294 orang dari 4.571 orang pendaftar,” ungkapnya usai evaluasi kegiatan di Sanggar Bakti Pramuka, Sabtu (5 Juni 2021).

Untuk Kwarcab Purbalingga lanjut Ginanjar, pesertanya sebanyak 82 orang yang mengikuti dari Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab dan Pangkalan. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib dengan menghadirkan pemateri Direktur Tata Kelola Kementerian Kominfi RI, Mariam Barata yang menyajikan materi Privasi data Pribadi, Ismail Fahmi dengan materi Pengolahan Data, Onno W Purbo dengan materi Berdikari Teknologi.

“Kemudian ada SiberKreasi yang membahas tentang Cyber Bullying oleh Yosi Mokalu,” ungkapnya

Untuk diketahui, Saka Milenial.Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah telah menjadi mitra literasi digital Kominfo. Program Literasi Digital Nasional ini bertujuan untuk membentuk talenta-talenta digital nasional yang semakin cakap digital. Kementerian Kominfo RI mentargetkan tahun 2024, sebanyak 50 sampai dengan 100 juta orang dapat terliterasi digital.

Kak Mufti Hanifatur Rahmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ubaloka Purbalingga Gelar Pendalaman Materi Ascending dan Descending

Ming Jun 13 , 2021
Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga memperdalam  materi Ascending dan Descending (ACDC). Kegiatan yang […]

Mungkin Kakak Suka Artikel Ini